Ingin Usaha Sewa Mobil, Kenali Dulu Resikonya

Seluruh pekerjaan atau pekerjaan pasti mempunyai risiko, hal ini juga terjadi pada perusahaan layanan Sewa kendaraan beroda empat. Malah, jelang hari raya, pelaku bisa berpura-pura menyewa kendaraan beroda empat denga alasan pergi untuk pulang kampung.

Menurut pemilik Andrews Car Rental, Andrew Tan, salah satu menjadi risiko usaha Rental kendaraan beroda empat ialah pencurian. Cek beragam informasi seputar sewa mobil semarang.

"Pernah awal buka rental mobil dicuri, awalnya bilang Sewa sebagian hari namun tak pulang. Kita lacak, pencurinya ditangkap sanksi delapan tahun, tetapi mobilnya sudah tak ada," sebut Andrew.

Selain itu, Andre juga tidak menampik jika risiko lain para pemilik service Sewa kendaraan beroda empat adalah pihak penyewa menggunakan mobil lebih lama dari perjanjian permulaan.

Malah, karena metode Sewa kendaraan beroda empat Rental sekarang lepas kunci malah menyerahkan STNK, ada saja oknum yang menggadaikan kendaraan beroda empat ke pihak lain.

Tidak cuma itu sebab sudah melebihi jadwal sewa, ada saja konsumen yang tidak berharap membayar dengan berbagai alasan.

Risiko lain dari Sewa mobil ini ialah kendaraan beroda empat lecet atau tertabrak. Parahnya, sang penyewa tak berkeinginan mengaku.

Tentu saja pemilik Rental mobil wajib juga mempunyai langkah lebih maju atau setidaknya mempersiapkan taktik untuk memperkecil risiko.

"Jika aku pribadi setiap kendaraan beroda empat beri pelacak GPS lebih dari satu," ucapnya.

Selain itu, tentu saja syarat wajib lebih diperketat. Untuk Andrews Car Rental, seharusnya melampirkan foto atau scan E-KTP domisili Jakarta. (Dokumen lahiriah dititipkan pada saat masa sewa), foto atau scan SIM A domisili Jakarta, foto atau scan KK alamat Jakarta, foto atau scan PBB (Rekening air/listrik) alamat Jakarta. Pengguna harus cocok dengan data diri yang terdaftar.

Jikalau memiliki data bukan alamat Jakarta, diwajibkan menyiapkan dokumen tambahan berupa surat kontrak Sewa menyewa rumah atau kost, surat kontrak kerja atau ID card kerja, paspor, karcis pesawat atau kereta pergi – pulang, dan menawarkan dokumen lain yang apabila dapat cukup untuk diajukan sebagai prasyarat sewa.

Tak lupa, para pengusaha Sewa kendaraan beroda empat juga memiliki jaringan atau kerja sama dengan asosiasi dengan yang lainnya.

Perlu dicatat, ada pantasnya lebih teliti dalam hal apa saja. Termasuk ketika mengerjakan pengecekan dikala kendaraan beroda empat dikembalikan dari penyewa.